Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cekcok Berujung Pengusiran Dirut Inalum, Golkar: Akan Kami Bawa Ke Pimpinan Fraksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 01 Juli 2020, 23:47 WIB
Cekcok Berujung Pengusiran Dirut Inalum, Golkar: Akan Kami Bawa Ke Pimpinan Fraksi
Direktur Utama Holding Tambang BUMN (MIND ID) atau PT Inalum (Persero), Orias Petrus Moedak saat RDP dengan Komisi VII DPR RI/Net
rmol news logo Insiden pengusiran Direktur Utama Holding Tambang BUMN (MIND ID) atau PT Inalum (Persero), Orias Petrus Moedak oleh Anggota Komisi VII Fraksi Demokrat Muhammad Nasir ditanggapi beragam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Itu adalah pendapat fraksi Demokrat, mereka punya rule tersendiri dan saya tidak masuk ke ranah sana. Tapi saya rasa, saya mendukung kalau itu yang dia lakukan karena memang itu adalah tugas konstitusi kita semua,” ucap anggota Komisi VII Fraksi Golkar, Rudi Mas’ud kepada Kantor Berita Politik RMOL di depan ruang Komisi VII DPR RI, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7).

Mengenai rencana mengirimkan surat kepada Menteri BUMN, Erick Thohir untuk meminta pemecatan Orias, secara pribadi dirinya sepakat. Namun untuk Fraksi Golkar sendiri harus berkoordinasi dengan seluruh pimpinan.

“Kami akan konsolidasi dan koordinasi, terutama dengan fraksi dalam hal ini adalah ketua fraksi maupun Sekretaris Fraksi Golkar. Kami akan menyampaiakn situasionalnya demikian adanya berkaitan dengan MIND.ID itu nanti keputusan fraksi. Saat ini saya berbicara atas mama pribadi,” katanya.

Pihaknya mengingatkan, MIND.ID merupakan perusahaan milik negara dan harus melakukan pendataan yang detail ketika rapat bersama DPR sebagai bentuk pertanggungjawaban antara pemerintah dengan perwakilan rakyat.

Sehingga, aturan dan tata tertib di dalam rapat dengar pendapat bersama anggota dewan, terutama Komisi VII DPR RI pun harus ditaati.

“MIND.ID itu milik negara, bukan dia pribadi. Ini perlu kami tegaskan bukan hanya kepada MIND.ID, tetapi seluruh mitra kami bahwa di sini ada tatib dalam melaksanakan kegiatan rapat dengar pendapat,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA