Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketegasan M. Nasir Usir Dirut Inalum Dapat Dukungan Dari KNPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 02 Juli 2020, 07:58 WIB
Ketegasan M. Nasir Usir Dirut Inalum Dapat Dukungan Dari KNPI
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama/Net
rmol news logo Ketegasan yang dipertontonkan anggota Fraksi Partai Demokrat Muhammad Nasir yang mengusir Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Orias Petrus Moerdak dalam rapat di Komisi VII DPR mendapat dukungan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama menyatakan bahwa pihaknya tegas mendukung langkah itu.

“Kami mendukung penuh ketegasan Muhammad Nasir yang mengusir Dirut Inalum Orias Petrus di DPR,” katanya kepada wartawan, Kamis (2/7).

KNPI, sambungnya, juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk memerintahkan Menteri BUMN Erick Thohir unruk mencopot Orias yang tampak tidak sopan dalam rapat tersebut.

Terlebih, Orias datang tanpa memiliki data lengkap mengenai utang Inalum yang baru saja mendapatkan global bond sebesar 2,5 miliar dolar AS pada 2020.

Tidak tanggung-tanggung, Haris juga mengancam akan menggelar aksi serempak untuk meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencopot Orias.

“Seluruh anggota KNPI di berbagai wilayah di Indonesia akan turun ke jalan untuk meminta Erick Thohir segera mencopot Orias,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA