Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pamflet “Debat Buka-bukaan BUMN” Beredar, Staf Adian Napitupulu: Apa Iya Erick Thohir Berani?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 Juli 2020, 10:55 WIB
Pamflet “Debat Buka-bukaan BUMN” Beredar, Staf Adian Napitupulu: Apa Iya Erick Thohir Berani?
Politisi PDIP Adian Napitupulu/Net
rmol news logo Pamflet debat terbuka antara anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu dengan Menteri BUMN Erick Thohir yang beredar di media sosial terus menjadi perbincangan publik. Bahkan, pamflet debat Adian Vs Erick itu sempat menjadi trending topic di Twitter beberapa jam lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepada Kantor Berita Politik RMOL, Staf Ahli Adian Napitupulu di DPR, Jeppri F Silalahi merasa yakin Adian akan sangat siap menghadapi debat itu. Sekalipun dia mengaku tidak tahu siapa yang membuat pamflet tersebut.

Menurutnya, politisi PDIP yang juga aktivis ’98 itu siap berdebat dengan siapapun selama berbasis data dan bertujuan untuk kepentingan rakyat Indonesia.

"Selama yang diadu data dan berangkat dari motivasi dan tujuan untuk membangun negara kenapa tidak? Bang Adian lebih suka debat terbuka atau disiarkan langsung," ujarnya, beberapa saat lalu, Kamis (2/7).

“Tapi jangan seperti kemarin debat utang BUMN dan ternyata berbeda datanya BUMN dengan data versi Kemenkeu," imbuhnya.

Pernyataan Jeppri itu mengacu pada acara di salah satu TV swasta nasional yang mempertemukan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dan Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo, dengan Adian Napitupulu.

Dalam acara itu, Adian Napitupulu merasa heran dengan data berbeda yang disajika kedua kementerian terkait utang BUMN.

Kembali ke soal debat terbuka. Jeppri menegaskan bahwa Adian Napitupulu menyambut baik rencana tersebut. Di satu sisi, dia justru mempertanyakan kesiapan Erick Thohir.

"Tapi apa iya Erick berani dan siap? Karena saya belum pernah lihat dia beradu argumen langsung," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA