Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Diusung Demokrat Di Pilkada Merauke, Hendrikus-Edy Tunggu Dukungan 2 Partai Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 Juli 2020, 11:24 WIB
Resmi Diusung Demokrat Di Pilkada Merauke, Hendrikus-Edy Tunggu Dukungan 2 Partai Lain
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Hendrikus Mahuze dan Edy Santoso, memegang surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem di Jakarta, Rabu (1/7)/Istimewa
rmol news logo Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Hendrikus Mahuze dan Edy Santoso, tampaknya tengah bersuka cita. Sebab mereka telah resmi mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Nasdem, Rabu kemarin (1/7).

Hal ini dibenarkan oleh bakal calon Bupati Merauke, Hendrikus Mahuze, saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLPapua via telepon seluler, Kamis (2/7).

“Ya, pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP Partai Nasdem, Ketua DPW Provinsi Papua dan Pengurus DPD Nasdem Merauke beserta jajarannya,” ucap Hendrikus Mahuze.

Rekomendasi ini dikeluarkan setelah keduanya melalui beberapa tahapan dan penjaringan yang cukup ketat sehingga sampai pada keputusan tersebut.

“Proses administrasi saya telah lalui, dari tingkat kabupaten sampai pusat dan berbagai macam penjaringan dari Partai Nasdem yang kurang lebih memakan waktu cukup lama. Hingga kemarin tepatnya 1 Juli kami diberi kepercayaan yaitu lewat rekomendasi yang langsung ditandatangani oleh Bapak Prananda Surya Paloh selaku Koordinator Pemenangan pPemilu di Jakarta,” terangnya.

“Rekomendasi tersebut diberikan kepada saya dan bapak Edy Santoso untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dalam kontestasi Pilkada 2020,” jelas Hendrikus Mahuze.

Selain Partai Nasdem yang resmi memberi rekomendasi, Hendrikus Mahuze juga mengaku telah membangun komunikasi yang baik dengan PKS dan Demokrat.

Namun, seperti apa keputusan yang diberikan kedua partai tersebut, Hendrikus Mahuze mengaku masih menunggu.

“Kami dari awal juga sudah bangun komunikasi dengan PKS dan Demokrat sehingga kami masih menunggu, mudah-mudahan dalam waktu dekat keputusannya bisa kami dapatkan menyusul Partai Nasdem,” katanya.

Langkah yang diambil setelah rekomendasi didapatkan, Hendrikus Mahuze akan membangun konsolidasi yang lebih masif kepada masyarakat.

“Setelah kami diberi kepercayaan lewat rekomendasi ini, saya dan pak Edy sebagai bakal calon segera lakukan konsolidasi bersama teman-teman, masyarakat, maupun partai di Kabupaten Merauke. Karena kita lihat waktu sudah cukup mepet,” demikian Hendrikus Mahuze. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.