Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar: Kerja Keras Pemerintah Akan Membuat Semua Pulih Pasca Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 Juli 2020, 21:59 WIB
Golkar: Kerja Keras Pemerintah Akan Membuat Semua Pulih Pasca Pandemik Covid-19
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Roem Kono serahkan paket bantuan pandemik Covid-19/Net
rmol news logo Partai Golkar berikan apresiasi atas kerja keras Presiden Joko Widodo dan jajaran kabinetnya dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemik Covid-19.

”Golkar mengapresiasi kerja keras Presiden Jokowi dan jajaran kabinetnya selama ini. Golkar juga mendukung penuh kebijakan pemerintahan Joko Widodo dalam upaya meminimalisir penyebaran virus corona," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Roem Kono di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (2/7),

"Apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo sudah luar biasa, dengan kerja presiden sekarang, saya yakin kita akan cepat pulih dari pandemik virus corona,”  imbuhnya disela acara penyerahan bantuan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 untuk kawasan zona waspada di DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Partai Golkar kembali menyalurkan bantuan berupa puluhan ribu masker untuk dibagikan pada seluruh kecamatan di DKI Jakarta yang masuk kategori waspada.

Selain itu juga disediakan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat  yang akan didistribusikan ke RSUD dan Puskesmas.

Roem Kono mengatakan, Partai Golkar konsisten membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia.

“Partai Golkar bersama pemerintah dan masyarakat konsisten berupaya memutus rantai penyebaran virus corona. Kita tahu para menteri telah bekerja keras membantu Presiden Joko Widodo dan Golkar juga bekerja keras bantu pemerintah. Kita bersama-sama berjuang menghadapi pandemik ini,” jelasnya.

Roem Kono menilai, pemerintah telah berhasil melindungi masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemik virus yang pertama kali berkembang di Wuhan, China ini.

“Pemerintah telah melindungi 267 juta masyarakat dari pandemik Covid-19. Ini tentu luar biasa. Saya yakin pada tahun 2021 ekonomi kita akan pulih kembali,” ujarnya.

Sambungnya, sebagai partai pendukung pemerintah, Partai Golkar akan terus mensupport pemerintah agar pembangunan ekonomi pulih dengan cepat dan masyarakat Indonesia semakin sehat.

“Oleh karena itu, pimpinan pecamatan (PK) Partai Golkar di seluruh Indonesia diharapkan menjadi ujung tombak untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi dengan mensosialisasikan cara hidup sehat dengan menerapkan protokol Covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak dari kerumunan atau physical distancing," bebernya.

Selama bulan Ramadhan hingga sekarang, lanjut Roem Kono, Partai Golkar sudah memberikan bantuan sembako sebanyak 2 juta paket.

“Selama lima bulan Golkar sudah action terus. Kita tetap konsisten mambantu pemerintah melawan pandemi hingga selesai, walaupun saat ini sudah memberlakukan new normal," pungkasnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar, Febri Hendri mengungkapkan, Partai Golkar memberikan bantuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

Febri juga membeberkan ada 150 ribu masker yang siap didistribusikan lagi ke DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur ,Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan beberapa provinsi yang masuk kategori zona merah.

“Semoga apa yang telah dilakukan Partai Golkar ini bisa membantu pemerintah dalam mencegah Covid dan pandemi ini bisa cepat berlalu, serta perekonomian bisa kembali normal,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA