Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perlu Dikembangkan, Wisata Berbasis Desa Berpeluang Maju Pasca Pandemik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 03 Juli 2020, 22:28 WIB
Perlu Dikembangkan, Wisata Berbasis Desa Berpeluang Maju Pasca Pandemik
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno/Ist
rmol news logo Wisata di daerah yang belum banyak dieksplor diprediksi akan menjadi tonggak kebangkitan pariwisata Indonesia pasca Covid-19. Hal ini perlu didorong sejumlah pihak untuk mempromosikan serta mengembangkan pariwisata daerah.

“Jadi ini justru waktunya kita untuk mengembangkan pariwisata yang ada di daerah karena sebetulnya Indonesia ini banyak sekali spot-spot wisata yang sangat menarik,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno di Jakarta, Jumat (3/7).

Ia meyakini bila tempat-tempat wisata tersebut dipromosikan dengan baik, akan turut membuka lapangan kerja bagi warga sekitar.

“Jika kita mampu mengembangkannya, kita dapat semakin menggerakkan ekonomi daerah sekitar dan membuka peluang lapangan kerja untuk masyarakatnya,” sambung mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini.

Terlebih menurutnya, saat ini sektor wisata hanya menyumbang 10 persen tenaga kerja dalam negeri. Ke depan, ia memprediksi wisata yang akan muncul nantinya adalah wisata berbasis desa. Karena dalam situasi wabah corona yang serba dibatasi, wisata unik dan belum virallah yang akan menjadi tujuan wisatawan.

“Jadi solusi industri pariwisata kita ke depan pariwisata model niche, kecil, enggak nyampe 4-5 orang. Karena kan social distancing dan lain sebagainya,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA