Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemunculan Kalung Anti Corona Diduga Buntut Dari Kemarahan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 05 Juli 2020, 07:45 WIB
Kemunculan Kalung Anti Corona Diduga Buntut Dari Kemarahan Jokowi
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Rencana Kementerian Pertanian (Kementan) akan memproduksi massal kalung anti virus corona diduga merupakan buntut dari aksi Presiden Joko Widodo marah-marah pada para menterinya.

Analis politik Universitas Islam Indonesia (UII), Geradi Yudhistira mengatakan, marah-marahnya Presiden Jokowi tersebut diduga mengakibatkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) berinisiatif membuat kebijakan untuk segera menghabiskan anggaran.

“Jadi mungkin ini juga gara-gara kemarahan presiden kemarin yang soal anggaran tidak diserap. Jadinya mungkin habis-habisin anggaran salah satunya adalah bikin program kayak gini,” ujarnya Geradi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (5/7).

Dia menyesalkan adanya program kalung anti corona ini. Sebab kalung itu dibuat tanpa ada dasar ilmiah, tidak ada rujukan penelitian, dan sebagainya.

Geradi mengaku sedih lantaran pemerintah tidak terbiasa untuk berpikir sesuatu yang sifatnya jangka panjang.

"Jadi buat saya ini sangat menyedihkan. Padahal solusi-solusi jangka panjang itu yang akan menyelematkan kita di masa yang akan datang, kalau kita mau berpikir, tapi ternyata kita tidak mau berpikir soal itu," pungkas Geradi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA