Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Tolak Keras Upaya Ekstrem Kiri Dan Kanan Ganti Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 05 Juli 2020, 09:58 WIB
PDIP Tolak Keras Upaya Ekstrem Kiri Dan Kanan Ganti Pancasila
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo PDI Perjuangan  tidak akan memberikan ruang kepada kelompok-kelompok yang mau merusak Pancasila.

Begitu tegas Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi adanya polemik RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di masyarakat.

“PDI Perjuangan bersama segenap komponen bangsa lainnya menolak berbagai upaya baik dari ekstrem kiri maupun ekstrem kanan yang mencoba mengganti Pancasila,” tegas Hasto melalui keterangan persnya, Minggu (5/7).

Lewat siaran pers ini, Hasto juga menyindir kelompok tertentu yang sebelumnya antipati dengan Pancasila, kemudian berbalik arah meminta masyarakat untuk memberikan dukungan terhadap Pancasila.

“Termasuk oleh mereka yang sebelumnya memiliki pandangan ideologi berbeda, merupakan dialektika kemajuan yang semakin menunjukkan kebenaran terhadap Pancasila sebagai ideologi negara,” katanya.

Pihaknya pun meminta seluruh elemen masyarakat untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari ancaman budaya luar yang masuk ke Indonesia.

“Saatnya ke depankan semangat persaudaraan sebagai satu bangsa yang bertanah air satu, Indonesia,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA