Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbuka Masuk Koalisi, PAN: Prabowo Subianto Saja Masuk Kabinet Kan?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 05 Juli 2020, 16:11 WIB
Terbuka Masuk Koalisi, PAN: Prabowo Subianto Saja Masuk Kabinet Kan?
Bendera PAN/Net
rmol news logo Partai oposisi disebut-sebut akan menjadi target Presiden Joko Widodo untuk ditarik masuk ke dalam kabinet. PAN dan Demokrat menjadi partai yang paling santer dikabarkan akan digaet.

Politisi PAN Guspardi Gaus pun tidak menutup kemungkinan itu. Dia mengatakan PAN akan membuka diri dan mengapresiasi jika Presiden Jokowi berniat meminang partai matahari terbit.

Dalam hal ini, Guspardi tidak ingin mendikotomi oposisi dan koalisi. Menurutnya, semua memiliki tujuan yang sama, yaitu membangun bangsa.

"Jangankan hal itu (oposisi koalisi), Prabowo saja sebagai kandidat calon presiden masuk dalam jajaran kabinet kan bisa," kata Guspardi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (5/7)

Menurutnya, persoalan koalisi dan oposisi hanya terjadi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden. Mengenai adanya reshuffle dan akan mengambil pihak oposisi, PAN akan membuka diri.

"Sekarang ini kan presidennya sudah jelas namanya Pak Jokowi. Kalau seandainya, Pak Jokowi berkenan dan memasukkan kader PAN bergabung, hemat saya sesuatu yang direspon baik. Barangkali ini, dalam rangka membangun bangsa dan negara bersama itu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA