Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Kampung Pulo, Sandiaga Dicurhati Emak-emak Ekonomi Menurun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 05 Juli 2020, 19:48 WIB
Kunjungi Kampung Pulo, Sandiaga Dicurhati Emak-emak Ekonomi Menurun
Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi para PKL di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara/Ist
rmol news logo Pendapatan para pedagang kaki lima (PKL) selama pandemik Covid-19 menurun drastis.

Hal itu disampaikan warga saat Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi para PKL di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (4/7).

Saat tiba di lokasi, Sandi disambut dengan antusias para pedagang dan warga terutama emak-emak di kawasan ini. Sandi sempat berbincang dengan warga untuk menanyakan kondisi ekonomi mereka selama pandemik ini.

“Gimana biaya hidupnya menurun apa melemah? Ekonominya gimana ibu-ibu,” tanya Sandi.

“Ekonomi menurun drastis Pak,” kata ibu-ibu menjawab Sandi.

Para ibu-ibu ini juga menyampaikan pesan kepada Sandi agar kawasan mereka tidak lagi digusur. “Kampung Pulo jangan digusur lagi, bantuannya diperbanyak,” pesan ibu-ibu kepada Sandi.

Sembari memberikan sejumlah bantuan kepada para pedagang dan masyarakat umum, Sandi berujar bahwa kunjungan tersebut sebagai keprihatinannya terhadap para PKL yang pendapatannya kian menurun akibat wabah Covid-19.

“Bukan keringanan dan bantuan yang didapat, tapi malah biaya hidup yang semakin meningkat. Mudah-mudahan kunjungan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 mampu meringankan beban para PKL ini, sekaligus memberikan semangat bahwa kita akan segera menang melawan Covid-19,” harap Sandi.

Ia menjelaskan, pandemik Covid-19 ini telah menutup banyak peluang usaha, bahkan banyak dari mereka yang harus terkena PHK dan tidak mendapat penghasilan sama sekali. Di sisi lain biaya hidup justru terus meningkat.

“Semoga bisa didengar oleh pemerintah. Anggaran negara yang sudah direalokasikan untuk penanganan covid harus segera dikucurkan dengan baik, sesuai target, dan jangan sampai salah sasaran,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA