Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

“Sayur Daun Ajaib”, Resep Mendagri Tito Karnavian Selalu Tampil Bugar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 06 Juli 2020, 08:41 WIB
“Sayur Daun Ajaib”, Resep Mendagri Tito Karnavian Selalu Tampil Bugar
Mendagri Tito Karnavian saat makan sayur daun kelor/Net
rmol news logo Ada resep istimewa yang dimiliki Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk selalu tampil bugar dalam bekerja. Resep itu bahkan rutin dikonsumsinya, baik pagi, sore, dan malam.

Tito Karnavian mengurai bahwa resep itu adalah sayur daun ajaib, yang memiliki khasiat luar biasa dan oleh WHO disebut mengandung berbagai nutrisi serta vitamin A, B, C, dan E.

Sebagaimana video yang diunggah mantan kapolri itu, sayur ajaib yang dimaksud adalah sayur daun kelor.

“Selamat pagi rekan-rekan sekalian, pagi ini saya sarapan sayur bening daun kelor,” tegasnya mengawali unggahan video saat sarapan berdurasi 4.39 menit itu.

“Sahabat saya, Prof Imam Prasodjo (Gurubesar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia) menyampaikan daun kelor itu daun ajaib,” sambung Tito.

Tito menjelaskan bahwa selain memiliki banyak nutrisi, sayuran ini juga murah meriah dan mudah ditemukan. Sebab, daun kelor merupakan bagian dari tanaman pagar.

Dia juga mengatakan, daun kelor adalah solusi kekurangan gizi warga di Afrika.

“Di dalamnya mengandung khasiat luar biasa untuk kekebalan tubuh dan vitamin lainnya. Cukup disayur bening ditambah wortel dan tomat,” sambung Tito sembari mengingatkan agar tidak masak terlalu matang agar kandungan nutrisi kelor tidak rusak.

Selain rajin mengonsumsi sayur daun kelor, Mendagri juga meminum jamu. Dalam video itu dia memperagakan bagaimana jamu dicampur dengan kuah sayur kelor dan madu bunga cengkeh.

Video tersebut sengaja dia unggah untuk menggalakkan sosialisasi yang digagas bersama Imam Prasodjo, yaitu mengajak rakyat membiasakan makan daun kelor.

“Kita gerakan kelorisasi, murah meriah tapi sehat,” tutupnya dalam video tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA