Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bobby Nasution Belum Temukan Pendamping Di Pilkada Medan, Kader PDIP Sumut Usulkan Nama Kader Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 06 Juli 2020, 12:37 WIB
Bobby Nasution Belum Temukan Pendamping Di Pilkada Medan, Kader PDIP Sumut Usulkan Nama Kader Golkar
Bakal calon Walikota Medan, Bobby Nasution, dapat saran untuk menggandeng bakal calon wakil walikota dari Partai Golkar/Net
rmol news logo Nama bakal calon Wakil Walikota untuk mendampingi Bobby Nasution sebagai bakal calon Walikota Medan masih jadi teka-teki hingga saat ini.

Nah, kader PDI Perjuangan pun menyarankan Bobby menggandeng nama seorang kader Partai Golkar Sumut.

Hal ini diutarakan kader PDIP Sumut, Thamrin Munthe, kepada wartawan, Senin (6/7). Dia menyarankan Bobby menggandeng Rolel Harahap sebagai Balon Wakil Walikota Medan.

Thamrin Munthe yang merupakan Walikota Tanjungbalai 2010-2015 menilai Rolel Harahap sebagai orang sarat pengalaman yang banyak membantunya di pemerintahan.

“Saya terbantu dengan kinerja Pak Rolel Harahap yang menjadi wakil saya di Tanjungbalai. Beliau cerdas, komunikatif, bertanggungjawab, amanah, dan loyal. Kami mungkin satu-satunya pasangan kepala daerah di Indonesia ini yang harmonis tidak berseberangan kepentingan karena komitmen yang kami bangun bersama,” kata Thamrin, dilansir Kantor Berita RMOLSumut.

Sebagai sesama kader PDIP, Thamrin mendukung penuh Bobby Nasution memimpin Kota Medan. Maka untuk menjalankan amanah rakyat itu, Bobby harus dibantu orang yang berpengalaman dan amanah.

Menurut pria yang karib disapa Thamrin itu, kemampuan Rolel menata pemerintahan sangat pantas diacungi jempol. Pengalamannya berorganisasi membuat Rolel mampu berkomunikasi lintas elemen.

“Sebagau sesama kader PDIP, saya sarankan adinda Bobby gandeng Rolel. Bukan hanya tertolong, tapi adinda Bobby akan sangat tertolong dengan kehadiran Rolel membantu pemerintahan. Amanah rakyat kepada adinda Bobby harus dijalankan dengan sangat baik,” kata Thamrin.

Sementara itu, Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Golkar Sumut, Wagirin Arman, menegaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Bobby Nasution terkait calon pendamping di Pilkada nanti.

“Kita taat aturan dan satu tujuan. Namun jika benar kader Golkar diminta untuk mendampingi Bobby, partai siap,” kata mantan Ketua DPRD Sumut itu.

Wagirin pun secara tegas menyebut nama Rolel Harahap yang memang ada dalam daftar bakal calon Wakil Walikota Medan yang dibawa ke DPP Partai Golkar.

“Dari proses pendaftaran balon kemaren, nama Rolel memang masuk. Rolel salah satu kader Golkar Sumut yang memang punya pengalaman sebagai DPRD dan wakil walikota saat di Tanjungbalai, serta pernah Ketua KNPI Sumut,” tutup sesepuh Pujakesuma itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA