Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bacaan Pengamat, Pertemuan Airlangga-Prabowo Pra Kondisi Pertarungan Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 06 Juli 2020, 16:38 WIB
Bacaan Pengamat, Pertemuan Airlangga-Prabowo Pra Kondisi Pertarungan Pilpres 2024
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (kiri) saat menerima kedatangan Prabowo tahun lalu/Net
rmol news logo Pertemuan politik antar elite partai kembali dilakukan di tengah merebaknya isu perombakan kabinet Indonesia Maju yang disuarakan oleh Presiden Jokowi pada Kamis (18/6) lalu.

Setelah menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrta, Agus Harimurti Yudhoyono, sore ini, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan politik dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Pertemuan politik dilakukan di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pertemuan kedua pucuk pimpinan Partai ini menurut Direktur Eksekutif Indopolling Network, Wempy Hadir sebagai upaya pra kondisi pertarungan pemilihan presiden pada 2024 mendatang.

Menurut Wempy, sampai saat ini sosok Prabowo masih menjadi magnet bagi seluruh masyarakat Indonesia. Alasan inilah kemudian yang membuat Partai Golkar harus melakukan komunikasi politik dengan pria yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan ini.

"Saya melihat hubungannya kuat yakni komunikasi politik antar elite mengarah ke pemilu 2024. Kemarin Golkar didatangi AHY, sekarang bertemu dengan Prabowo, karena kekuatan figur Prabowo di tengah masyarakat masih diterima masyarakat," demikin analisa Wempy saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/7).

Lebih lanjut, Wempy melihat selama ini Partai Golkar belum memiliki figur sekuat Prabowo, sehingga mau tidka mau Golkar mulai melakukan penjajakan politik untuk menghadapai Pilpres 2024 mendatang.

Selain itu, secara historis Golkar dan Gerindra mempunyai kedekatan ideologis, karena Prabowo sebelum melahirkan Gerindra merupakan kader partai berlambang Beringin.

"Hari ini opini di ruang publik mulai ramai bicara 2024, Muncul AHY dan Prabowo di tingkat elite mulai mempersiapkan diri apalagi Jokowi nggak bertarung lagi, makanya semua bermain bebas. Banyak yang merapat ke Prabowo karena sejauh ini sosok ini tidak ada tandingannya. Magnet Prabowo akan menyedot semua partai termasuk Golkar," demikian analisa Wempy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA