Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RDP Komisi III Dengan KPK Dan Dewas KPK Di Gedung Merah Putih Berlangsung Tertutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 07 Juli 2020, 11:38 WIB
RDP Komisi III Dengan KPK Dan Dewas KPK Di Gedung Merah Putih Berlangsung Tertutup
Gedung KPK di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan/Net
rmol news logo Komisi III DPR mengunjungi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan untuk melakukan kunjungan dan rapat dengar pendapat (RDP) bersama pimpinan KPK dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Selasa (7/7).

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry mengatakan, rapat pada hari ini yang dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK dilaksanakan secara tertutup.

"Tertutup," kata Herman Herry kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (7/7).

Alasannya, kata Herman, nantinya kemungkinan adanya pertanyaan-pertanyaan yang sensitif dari anggota Komisi III kepada pimpinan KPK maupun kepada Dewas KPK mengenai pemberantasan korupsi.

"Agar ada hal-hal yang sensitif mungkin yang akan dipertanyakan oleh anggota sehingga itu tidak menjadi sesuatu yang salah diartikan," jelas politisi PDIP itu.

Meskipun KPK sebagai lembaga publik, Herman memastikan tidak ada aturan yang dilanggar karena rapat ini dilakukan secara tertutup.

"Soal tertutup dan terbuka itu kan tidak ada aturan yang melarang tergantung kesepakatan, jadi tidak ada aturan yang bisa diperdebatkan kenapa terbuka kenapa tertutup, semua tergantung urgensi menurut pendapat dari kedua belah pihak," terang Herman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA