Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Awasi Dana Corona, Komisi III: Jangan Sampai Ada Penumpang Gelap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 07 Juli 2020, 17:58 WIB
KPK Awasi Dana Corona, Komisi III: Jangan Sampai Ada Penumpang Gelap
Ketua Komisi III DPR, Herman Herry (tengah) didampingi Ketua KPK, Firli Bahuri dan anggota Komisi III DPR RI/RMOL
rmol news logo Komisi III DPR RI mendalami peran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melakukan pengawasan dana Covid-19 saat melakukan rapat tertutup di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (7/7).

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III, Herman Herry usai melakukan rapat tertutup bersama KPK dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK serta melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rutan KPK K4, Jakarta Selatan.

"Terkait pengawasan dana Covid juga disoroti oleh anggota Komisi III bahwa jangan sampai di era pandemik yang sekarang ini situasi darurat, presiden menyerukan percepatan, tetapi ada penumpang gelap dan akhirnya kebobolan dana itu. Kami menyoroti sejauh mana KPK mengawal urusan dana Covid ini," ucap Herman Herry kepada wartawan, Selasa (7/7).

Pimpinan KPK, kata Herman juga sudah membeberkan peran lembaga antirasuah dalam melakukan pengawasan terhadap dana Covid-19.

"Pimpinan KPK sudah menjawab, ada pendampingan, terus ada pengawasan dan bahkan kalau ada penyimpangan, pimpinan KPK tidak segan-segan untuk melakukan tindakan," pungkas Herman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA