Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Kepemimpinan Firli Bahuri, Herman Herry: KPK Saat Ini Tidak Lakukan Festivalisasi Kasus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 07 Juli 2020, 20:25 WIB
Puji Kepemimpinan Firli Bahuri, Herman Herry: KPK Saat Ini Tidak Lakukan Festivalisasi Kasus
ketua Komisi III DPR Herman Herry (tengah) saat Sidak ke Rutan KPK/RMOL
rmol news logo Komisi III DPR RI memuji Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini di era pimpinan Firli Bahuri karena dianggap telah benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III, Herman Herry usai melakukan rapat tertutup bersama pimpinan KPK dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK serta melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke rumah tahanan (Rutan) KPK K4, Jakarta Selatan.

Menurut Herman, usai datang ke Gedung Merah Putih KPK, ia melihat adanya perbedaan. Ia menilai KPK saat ini telah menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional.

"Sebagai anggota Komisi III yang sudah melewati berera-era jaman KPK sejak 2004 saya di Komisi III, dan hari ini saya menjadi Ketua Komisi III, saya datang ke sini saya melihat ada perbedaan, KPK kali ini KPK yang betul-betul melaksanakan tugas fungsinya sebagai KPK yang profesional," ucap Herman Herry kepada wartawan usai sidak ke Rutan KPK di dampingi Ketua KPK Firli Bahuri, Selasa (7/7).

Bahkan kata Herman, KPK saat ini sudah tidak melakukan Festivalisasi terhadap sebuah kasus lantaran telah melakukan penegakkan hukum secara profesional dan proporsional.

"Melakukan penegakan hukum dengan cara profesional dan proporsi yang sebenarnya, tidak melakukan festivalisasi kasus, itu yang paling penting, jangan memanggil orang hanya untuk melakukan festivalisasi, terjadi hukuman publik, dan saya melihat KPK sekarang cukup profesional, apalagi dengan adanya Dewas," kata Herman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA