Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Blokir Netflix Mulai Dibuka Jaringan Telkom Group

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 07 Juli 2020, 22:16 WIB
Blokir Netflix Mulai Dibuka Jaringan Telkom Group
Ilustrasi Netflix/Net
rmol news logo Akses tayangan hiburan Netflix mulai hari ini sudah dibuka jaringan Tekom Group.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia.

"Karena memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan," kata Arif Prabowo diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (7/7).

Arif menerangkan, Netflix menunjukkan komitmen untuk diterima masyarakat Indonesia melalui beberapa langkah. Di antaranya memastikan ketersediaan tools dalam sistem untuk pembatasan akses atas tayangan sensitif dan ketidaksesuaian umur bagi pelanggan (parental control) di Netflix.

"Selain itu, juga dalam menyediakan mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan. Termasuk sesegera mungkin mendengar masukan dan bersedia menyelesaikan keluhan dari pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan oleh pihak yang berwenang," kata Arif.

Di samping itu, Netflix menyepakati komitmen kepatuhan pada "self regulatory code for subcription video on demand industry in ASEAN".  Salah satu kesepakatan adalah tidak menayangkan prohibited content, yakni konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

"Ke depannya Telkom berharap Netflix dapat lebih berperan pada kemajuan perfilman nasional dengan memperbanyak tayangan produk konten lokal," pungkas Arif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA