Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Safari Politik AHY Bagian Dari Strategi Pendekatan Ke Partai Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 08 Juli 2020, 08:52 WIB
Pengamat: Safari Politik AHY Bagian Dari Strategi Pendekatan Ke Partai Koalisi
Ketua Umum Partai Demorkat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Safari politik Ketua Umum Partai Demorkat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke markas partai-partai koalisi pemerintah menimbulkan sejumlah spekulasi.

Salah satunya adalah spekulasi bahwa AHY tengah mempersiapkan diri jika di tengah jalan Presiden Joko Widodo mengajak Demokrat gabung koalisi. Safari akan memperkecil peluang penolakan dari para partai koalisi.

Begitu spekulasi yang disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Rabu (8/7).

“Safari itu bagian dari strategi pendekatan ke partai-partai koalisi Jokowi. Agar jika sewaktu-waktu ada reshuffle dan AHY diminta Jokowi untuk jadi menteri, tak akan ada resistensi dan penolakan dari partai-partai koalisi Jokowi," katanya.

AHY belakangan ini tengah gencar melakukan safari politik. Namun, safari politik putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyasar parpol koalisi pemerintah.

AHY sempat berkunjung ke markas DPP Golkar dan bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu. Sementara siang nanti, AHY akan melanjutkan safari dengan mengunjungi kantor DPP PKB untuk bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin.

"Ini merupakan tindak lanjut silaturrahim ketum AHY beserta jajaran pengurus bertemu dengan ketum PKB dan jajarannya," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Ni Ossy Dermawan kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA