Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Modal 10 Kursi, PPP Tetap Cari Koalisi Untuk Hadapi Pilkada Rembang 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 08 Juli 2020, 09:13 WIB
Punya Modal 10 Kursi, PPP Tetap Cari Koalisi Untuk Hadapi Pilkada Rembang 2020
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dengan modal 10 kursi DPRD, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang sebenarnya sudah bisa mengusung pasangan calon sendiri dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Namun, PPP Rembang tetap ingin berkoalisi dengan partai politik lain dalam mengusung pasangan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020.

Alasannya, menurut Sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan Rembang, Abdul Hafidz, dengan semakin banyak kursi, peluang menang semakin besar. Maka koalisi dengan Parpol lain menjadi penting.

"Saat ini kami terus melakukan  komunikasi dengan Parpol lain. Tidak benar jika ada orang bilang kami pilih-pilih," ujar Hafidz, Selasa petang (7/7) .

Saat ditanya soal posisi petahana Bupati yang diuntungkan pada masa pandemik Covid-19 karena tidak ada kampanye terbuka, Hafidz yang diusung menjadi calon Bupati dari PPP tersebut menanggapi biasa saja.

"Saya biasa saja, nanti waktunya berjuang saat kampanye, ya kampanye. Saya kok nggak merasa diuntungkan, kalau digebuki mbendino yo iyo," imbuh Hafidz, dilansir Kantor Berita RMOLJateng.

Dirinya juga mengakui selalu berusaha agar jangan sampai memanfaatkan posisi jabatan saat pandemik Covid-19.

Ia mencontohkan pada waktu pembagian masker ke pasar-pasar. Setiap pasar ditunjuk anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk memimpin kegiatan. Tidak semua dikuasai oleh Bupati.

Untuk diketahui, berdasarkan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dibuka antara 4-6 September 2020. Kemudian penetapan pasangan calon pada 23 September 2020.

Sementara soal tanggal rincinya, termasuk kegiatan debat terbuka pasangan calon akan dibahas lagi melalui rapat koordinasi dengan peserta Pilbup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA