Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Digelar Bulan Ini, Musda X Golkar Sumut Diadakan Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 08 Juli 2020, 15:51 WIB
Bakal Digelar Bulan Ini, Musda X Golkar Sumut Diadakan Di Jakarta
Pengurus DPD Golkar Sumatera Utara, Irham Buana Nasution/Net
rmol news logo Kepastian soal waktu dan tempat penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sumatera Utara semakin jelas. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sudah memberi instruksi langsung terkait pelaksanaan Musda X Golkar Sumut ini.

Instruksi ini diterima pengurus DPD Golkar Sumatera Utara, Irham Buana Nasution, saat menemui langsung Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa malam (7/7).

“Dalam rangka persiapan itu kita berkoordinasi dengan Ketua Umum, tadi malam bertemu,” katanya kepada Kantor Berita RMOLSumut, Rabu (8/7).

Lebih lanjut, Irham Buana yang menjabat Wakil Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Sumatera Utara ini menjelaskan, Musda tersebut rencananya akan digelar pada 31 Juli 2020.

Hal ini sesuai dengan instruksi dari Airlangga yang meminta agar Musda dilakukan pada bulan ini. Selain sudah menentukan tanggal, mereka juga berencana menggelar Musda di Jakarta.

“Alasannya kalau di Sumatera Utara tentu akan banyak konsentrasi massa. Sementara ini masa pandemik Covid-19,” ujarnya.

Meski dilaksanakan di Jakarta, namun seluruh pemilik suara dalam Musda sebagaimana yang diatur dalam AD/ART Partai Golkar Sumut akan mengikutinya.

“Kalau peserta itu sudah diatur sesuai AD/ART Partai Golkar Sumatera Utara. Bahwa pemilik hak suara adalah dari DPD tingkat 1 dan tingkat 2, kemudian dari organisasi yang melahirkan dan dilahirkan oleh Partai Golkar,” pungkasnya.
Dalam pertemuan tersebut juga diikuti Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. Menurut Irham Buana, Musa Rajekshah telah mendapat dukungan langsung dari Airlangga Hartarto untuk ikut maju sebagai Calon Ketua DPD Golkar Sumut pada Musda tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA