Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Sempat Berkelakar Dorong AHY Gabung Kabinet Malah Gerindra Yang Masuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 08 Juli 2020, 17:45 WIB
Cak Imin Sempat Berkelakar Dorong AHY Gabung Kabinet Malah Gerindra Yang Masuk
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/RMOL
rmol news logo Kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke kantor DPP PKB disambut hangat oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan jajaran pengurus terasnya.

Tak jarang kelakar dan kenangan politik masa lalu jadi bahan perbincangan.

Informasi yang didapat Kantor Berita Politik RMOL, Cak Imin sempat menyampaikan bahwa dirinya turut mendorong putra sulung SBY agar masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dalam suasana penuh kelakar, dibahas dalam pertemuan itu AHY tidak jadi masuk kabinet dan justru Gerindra yang mendapatkan jatah kursi kabinet.

Menanggapi kelakar itu, Ketua DPP PKB Ahmad Iman Syukri menegaskan bahwa pernyataan Cak Imin tersebut memang sempat terlontar saat pertemuan dengan AHY.

Gus Ami, sapaan baru Cak Imin, memang mendorong AHY masuk ke dalam pemerintahan Jokowi periode kedua ini.

“Iya, kan pernah ditanya waktu itu, gimana kalau AHY masuk, ya lebih bagus. Terus kan yang belum masuk ke kabinet itu kan Demokrat, sama PAN. Kalau PKS kan sudah oposisi sejak awal itu kita serahkan ke presiden lah,” ujar Syukri di kantor DPP PKB.

Dia menambahkan dengan banyaknya partai yang masuk ke dalam jajaran pemerintahan, maka akan semakin kuat koalisi pemerintahan. Apalagi, filosofi bangsa Indonesia adalah gotong royong.

“Demokrasi kita bukan demokrasi liberal, tapi demokrasi gotong royong, karena itu semakin banyak membantu pemerintahan akan semakin baik. Prinsipnya begitu,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA