Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibanding Muhaimin, AHY Lebih Cocok Berpasangan Dengan Airlangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 08 Juli 2020, 17:59 WIB
Dibanding Muhaimin, AHY Lebih Cocok Berpasangan Dengan Airlangga
Airlangga Hartarto dan Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai lebih tepat berpasangan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024, ketimbang Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Rabu siang (8/7), putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu menemui Muhaimin. Dan beberapa hari lalu, putra sulung bertemu dengan Airlangga Hartarto.

Sejak menjabat ketum Demokrat, AHY rajin melakukan safari politik. Selain para ketum parpol, suami Annisa Pohan itu juga menyambangi ormas besar, seperti PBNU baru-baru ini.

Analis politik yang juga Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengatakan, kalau melihat kemungkinan antara Airlangga-AHY berpasangan dibanding dengan Muhaimin-AHY, dengan Airlangga terlihat lebih ideal.

"Airlangga saat ini sedang berada di dalam pemerintahan sebagai Menko Perekonomian, sehingga dia bisa memiliki kesempatan untuk menunjukkan prestasi kerjanya kepada masyarakat," ujar Iwel Sastra kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu.

Selain ketum parpol besar, Airlangga yang menjabat dua periode menteri juga memiliki kesempatan untuk tampil di media massa dalam berbagai pemberitaan.

"Airlangga yang memahami persoalan ekonomi menjadi nilai plus dan sangat cocok dengan AHY yang memiliki latar belakang militer yang juga memiliki riwayat pendidikan yang mumpuni," demikian Iwel Sastra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA