Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPP Prediksi Koalisi PKB-Demokrat Capai 50 Wilayah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 08 Juli 2020, 22:49 WIB
Ketua DPP Prediksi Koalisi PKB-Demokrat Capai 50 Wilayah
Ketua DPP PKB Ahmad Iman Syukri/Net
rmol news logo Belum ada rincian pasti mengenai wilayah koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Demokrat untuk Pilkada 2020.

Namun demikian, Ketua DPP PKB Ahmad Iman Syukri memprediksi klaim 30-an wilayah yang sebelumnya disampaikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bisa lebih banyak.

“Saya tidak bisa sebutkan detailnya. Tapi 30 itu komposisinya sekitar 14 di Jawa, dan 16 di luar Jawa. Tetapi tidak menutup kemungkinan kerja sama di Pilkada itu meningkat,” ujar Iman di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (8/7).

Dia menerangkan, saat ini surat keputusan dari PKB belum keluar lantaran masih melakukan kominukasi politik dari tingkat bawah hingga atas untuk menjalin kerja sama politik. Iman memprediksi setelah ada komunikasi, ada lebih dari 30 wilayah yang berkolaborasi dengan Demokrat.

“Jadi, karena proses ada yang SK belum keluar, lagi merajut komunikasi di bawah, perkiraan saya bisa sampai 50 koalisinya. Menunggu komunikasi DPC, DPD, baru ke DPW,” katanya.

“Jadi, 30 itu belum fix, atau yang sekarang saja. Artinya bisa berkembang, jumlahnya meningkat menunggu proses komunikasi politik di tingkat bawah,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA