Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siang Ini, Nasib Rieke Diah Pitaloka Bakal Diputuskan Fraksi PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 09 Juli 2020, 09:15 WIB
Siang Ini, Nasib Rieke Diah Pitaloka Bakal Diputuskan Fraksi PDIP
Rieke Diah Pitaloka digeser dari posisi Wakil Ketua Badan Legislatif DPR RI/Net
rmol news logo Kejelasan posisi Rieke Diah Pitaloka sebagai Wakil Ketua Badan Legislatif (Baleg) DPR RI bakal diketahui lebih gamblang pada Kamis siang (9/7) nanti.

Fraksi PDI Perjuangan DPR RI rencananya menggelar jumpa pers ihwal pergantian pimpinan Badan Legislatif (Baleg) DPR RI di internal fraksi PDIP pada Kamis siang (9/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan undangan yang diterima wartawan, jumpa pers akan digelar di ruangan fraksi PDIP di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Fraksi PDI Perjuangan mengundang rekan rekan wartawan untuk menghadiri acara Jumpa Pers Tentang Pergantian Pimpinan Baleg DPR RI, di Ruang 704 Lt 7 Gd. Nusantara 1 DPR RI, Pukul 11.00 WIB," demikian isi undangan dari fraksi PDIP DPR.

Diketahui, Fraksi PDIP telah memberhentikan Rieke Diah Pitaloka dari posisinya sebagai Wakil Ketua Baleg DPR RI. Kabar tersebut pun dibenarkan anggota Baleg dari fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno.

Menurut Supratikno, informasi tersebut didapatkannya dari internal Baleg DPR RI.

"Betul, saya dapat informasi itu (Rieke diberhentikan) dari Baleg, kan saya anggota Baleg," kata Hendrawan, Rabu (8/7).

Meski begitu, Hendrawan mengaku tidak mengetahui pasti penyebab fraksi PDIP menggeser Rieke dari posisi Wakil Ketua Baleg DPR RI.

"Itu saya tidak tahu. Itu bisa ditanyakan kepada pimpinan fraksi," ucapnya.

Sosok yang disebut-sebut akan mengganti posisi Rieke sebagai Wakil Ketua Baleg DPR adalah M Nurdin, yang merupakan anggota Komisi III DPR RI.

Berdasarkan kabar yang beredar, pencopotan Rieke Diah Pitaloka ini berkaitan dengan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Rieke diketahui merupakan Ketua Panitia Kerja (Panja) pembahasan RUU tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA