Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Menyudutkan Gerindra, Cak Imin Sepertinya Ingin Mencairkan Suasana Dengan AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 09 Juli 2020, 09:55 WIB
Bukan Menyudutkan Gerindra, Cak Imin Sepertinya Ingin Mencairkan Suasana Dengan AHY
Jurubicara Partai Gerindra, Habiburokhman/Net
rmol news logo Partai Gerindra menanggapi dengan santai pernyataan bernada guyon dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Rabu (8/7).

Cak Imin atau Gus AMI sapaan akrab Muhaimin Iskandar mengatakan, dirinya turut mendorong Demokrat dan putra sulung SBY itu agar masuk dalam kabinet Jokowi-Maruf.

Dalam suasana penuh kelakar, Gus AMI mengungkapkan, AHY tidak jadi masuk kabinet, dan justru Partai Gerindra yang mendapatkan jatah kursi di kabinet.

Jurubicara Partai Gerindra, Habiburokhman menjelaskan, pernyataan Cak Imin itu hanya sebatas guyon.

"Itu candaan biasa Cak Imin, kami yakin enggak ada maksud beliau menyudutkan Gerindra. Saya kenal Cak Imin sebagai sosok yang humoris dan hangat. Beliau sepertinya ingin mencairkan suasana dengan AHY," kata Habiburokhman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/7).

Anggota Komisi III DPR ini lebih lanjut mengatakan, pihaknya menganggap guyonan Cak Imin itu biasa, layaknya antar sahabat. Apalagi, Gerindra dan PKB susah memiliki sejarah panjang.

"PKB dan Gerindra punya sejarah panjang persahabatan. Cak Imin juga punya kedekatan dengan 08 (Prabowo Subianto)," ujar Habiburokhman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA