Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kantongi Dukungan 27 DPD II, Yasir Ridho Bakal Jadi Lawan Berat Ijeck Menuju Musda X Golkar Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 09 Juli 2020, 15:45 WIB
Kantongi Dukungan 27 DPD II, Yasir Ridho Bakal Jadi Lawan Berat Ijeck Menuju Musda X Golkar Sumut
Wakil Ketua DPRD Sumut, Yasir Ridho Lubis, disebut telah mengantongi 27 dukungan DPD II Golkar Sumut/RMOLSumut
rmol news logo Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumatera Utara tampaknya bakal memunculkan persaingan ketat. Ada dua sosok yang dinilai punya peluang sama besar untuk untuk terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Sumut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Sumut, Yasir Ridho Lubis, dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck).

Ijeck sejauh ini baru mengantongi 6 dukungan dari DPD II Partai Golkar kabupaten/kota. Namun, dia sudah mendapat restu langsung dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Nah, peluang Yasir Ridho Lubis pun tak kalah besar. Sebab, dirinya sudah mengantongi dukungan dari 27 DPD II Partai Golkar kabupaten/kota.

Semua ini diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Amas Musa Siregar, kepada wartawan, Kamis (9/7).

Selain dukungan DPD II Partai Golkar kabupaten/kota, Amas juga menjelaskan bahwa Yasir Ridho didukung mayoritas organisasi sayap yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar.

“Hanya ada enam kabupaten/kota yang mendukung dia (Ijeck) yakni DPD II Langkat, Labuhanbatu, Tanjung Balai, Sergai, Padang Lawas, dan Sibolga. Sementara ada 27 yang dukung Ridho. Dukungan itu ditandai dengan surat pernyataan bermaterai Rp 6.000 yang ditandatangani ketua dan sekretaris,” beber Amas, dilansir Kantor Berita RMOLSumut.

Sedangkan dari 3 sayap partai yang melahirkan Partai Golkar seperti Kosgoro, MKGR, dan Soksi, hanya Kosgoro yang mendukung Ijeck.

Kemudian, dari 5 organisasi sayap partai yang didirikan Partai Golkar seperti MDI (Majelis Dakwah Islamiah), Sakar Ulama, Himpunan Karya Wanita, AMPI, dan Al Hidayah, hanya MDI yang mendukung Ijeck.

“Jadi di Musda itu ada pleno yang bahas mengenai syarat minimal dukungan untuk bisa maju. Minimal itu 30 persen, sejauh ini Ijeck hanya dapat dukungan 6 DPD, suara sayap partai itu juga tidak bulat, jadi syarat ketika pencalonan belum terpenuhi,” demikian Amas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA