Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Kawasan Irigasi Pantura, Ketua PDIP Ingin Petani Dapat Suplai Air Cukup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 09 Juli 2020, 18:40 WIB
Tinjau Kawasan Irigasi Pantura, Ketua PDIP Ingin Petani Dapat Suplai Air Cukup
Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono (depan kanan) dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono (kiri) saat meninjau kawasan irigasi di Pantura
rmol news logo Ketersediaan air bagi para petani menjadi konsen Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Tenaga Kerja, Industri, dan Infrastruktur, Nusyirwan Soejono. Atas alasan itu, dia meninjau langsung daerah irigasi Pantura, Jawa Barat, Kamis (9/7).

Kunjungan dilakukan bersama dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, Direktur Irigasi dan Rawa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir. Suparji, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Sirojudin, dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Indramayu.

Nusyirwan Soejono datang untuk memastikan suplai air dari Waduk Jatigede benar-benar sampaik ke wilayah pertanian di Indramayu. Dia ingin petani di desa terjauh di Kecamatan Kandanghaur turut meningmati suplai air.

"Kedatangan saya ke daerah irigasi Pantura Jawa Barat tepatnya di kawasan Indramayu untuk memastikan ketersediaan suplai air dari Waduk Jatigede sampai ke wilayah pertanian," kata Nusyirwan kepada wartawan.

Menurutnya, memastikan suplai air merupakan hal yang harus dilakukan agar para petani yang menggantungkan diri dari pasokan Waduk Jatigede tetap berproduksi. Dengan begitu, pertanian yang dihasilkan tetap terjaga dan bermanfaat bagi rakyat banyak.

“Hasil pertanian di daerah jangan sampai mengalami penurunan dan petani harus mendapatkan hasil yang cukup," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA