Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didampingi Prabowo, Presiden Jokowi Tinjau Reklamasi Pulau Pisau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 09 Juli 2020, 22:37 WIB
Didampingi Prabowo, Presiden Jokowi Tinjau Reklamasi Pulau Pisau
Presiden Jokowi meninjau pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Daerah Irigasi Rawa Belanti I di sela kunjungannya di reklamasi Pulau Pisau/Setneg
rmol news logo Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan peningkatan jaringan reklamasi rawa di Tahai Baru, Kabupaten Pulang Pisau.

Kunjungan dilakukan dalam perjalanan dari Kabupaten Kapuas menuju lokasi pengembangan lumbung pangan nasional di Belanti Siam, Pandih Batu, Pulang Pisau, Kamis (9/7).

Dilansir laman Setneg, tampak Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menjelaskan proses pembangunan irigasi dengan nilai anggaran kurang lebih Rp 9,8 miliar.

Proyek tersebut merupakan rehabilitasi jaringan irigasi setempat agar selalu berfungsi dengan baik dan untuk mendukung program lumbung pangan baru di Kalimantan Tengah.

Setelah meninjau selama sekira 15 menit, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi pengembangan lumbung pangan nasional di Belanti Siam.

Namun, tak berapa lama, Presiden kembali menghentikan perjalanannya dan turun di Desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu, untuk melihat pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Daerah Irigasi Rawa Belanti I dengan luas baku 3.545 hektare.

Tak hanya itu, presiden juga meninjau perbandingan tiga lahan dengan kondisi yang telah berhasil ditanam, lahan memerlukan rehabilitasi, dan lahan yang masih membutuhkan proses clearing.
 
Selain menteri Basuki, Presiden Jokowi uga didampingi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto; dan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA