Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Kumpulkan Menteri, Jokowi: Work From Home Kok Kayak Cuti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 10 Juli 2020, 00:19 WIB
Kembali Kumpulkan Menteri, Jokowi: <i>Work From Home</i> Kok Kayak Cuti
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengumpulkan sejumlah kementerian dan lembaga yang memiliki anggaran besar di Istana Negara pada hari Selasa (7/7) lalu.

Dalam pidato pengantarnya, Jokowi mengatakan sengaja mengumpulkan para menterinya yang memiliki anggaran besar untuk melakukan percepatan penyerapan anggaran di tengah pandemik Covid-19.

"Kita tahu semuanya, dunia sedang krisis. Krisis kesehatan, krisis ekonomi, 215 negara mengalami hal yang sama termasuk kita. Oleh sebab itu, saya minta kita memiliki sense yang sama," kata Jokowi dalam video yang diunggah Sekretariat Presiden, Kamis (9/7).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali mengingatkan para pembantunya untuk memiliki sense of crisis yang sama dalam menghadapi pandemik.

Jokowi juga menyinggung perihal adanya kebijakan work from home yang diterapkan seluruh kabinetnya yang dirasanya seperti cuti bersama.

"Jangan sampai kita menyampaikan tiga bulan lalu bekerja dari rumah. Work from home yang saya lihat ini kayak cuti malahan, padahal kondisi krisis kita harusnya kerja lebih keras lagi jangan kerja biasa-biasa saja," katanya.

Dia menegaskan seharusnya seluruh pembantunya dapat bekerja maksimal di tengah krisis akibat hantaman pandemik Covid-19 ini bukan malah santai.

"Padahal pada kondisi krisis, kita harusnya kerja lebih keras lagi. Jangan kerja biasa-biasa saja," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA