Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komite Penggerak Nawacita Dukung Penuntasan Kasus Pencurian Data Denny Siregar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Jumat, 10 Juli 2020, 01:18 WIB
Komite Penggerak Nawacita Dukung Penuntasan Kasus Pencurian Data Denny Siregar
Pegian media sosial Denny Siregar/Net
rmol news logo Pengusutan kasus dugaan pencurian data dan penyebarluasan data pribadi pelanggan Telkomsel terhadap pegiat media sosial Denny Siregar, mendapat dukungan dari Komite Penggerak Nawacita (KPN).

"KPN mendukung sepenuhnya penuntasan secara hukum atas kasus pencurian data dan penyebarluasan data pribadi yang menimpa saudara Denny Siregar," kata Pitono Adhi, perwakilan dari KPN, Kamis (9/7).

Sambil mengikuti perkembangannya, kata Pitono, KPN mendorong penuntasan kasus tersebut dan meminta agar jajaran komisaris dan direksi  PT Telkom sebagai induk perusahaan Telkomsel terlibat aktif dalam penyelesaian kasus tersebut.

"Agar tidak terjadi main tuduh, jajaran komisaris dengan dipimpin komisaris utama serta dewan direksi dengan segala kewenangan yang dimilikinya, perlu bergerak cepat menuntaskan masalah ini," ujarnya.

Menurut dia, kasus pencurian data dan penyebarluasan data pribadi Denny Siregar tersebut perlu ditelusuri dan diungkap siapa pelaku tindak kriminal tersebut hingga ke dalangnya.

"Terhadap mereka yang terbukti melakukan pelanggaran, pimpinan perusahaan perlu memberikan sanksi tegas dan terukur," tegasnya.

Sambungnya, langkah nyata segenap pimpinan perusahaan juga diperlukan guna memastikan agar peristiwa serupa tidak terulang di kemudian hari.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), lanjut Pitono, sudah selayaknya bila PT Telkom sebagai induk dari Telkomsel menaruh perhatian yang serius terhadap kasus ini.

"Perhatian serius diikuti dengan langkah-langkah nyata sebagaimana kami serukan tadi adalah juga wujud kepedulian negara, yang dalam hal ini salah satunya direpresentasikan oleh BUMN PT Telkom dalam upaya melindungi kerahasiaan data pribadi warga negara," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA