Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Jadi Leading Sector Food Estate, Politikus PKB: Jangan Underestimate Lah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 10 Juli 2020, 14:37 WIB
Prabowo Jadi Leading Sector Food Estate, Politikus PKB: Jangan <i>Underestimate</i> Lah
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, diyakini politikus PKB mampu menjalankan tugas barunya dalam menjaga ketahanan pangan dalam negeri/Net
rmol news logo Penunjukan Prabowo Subianto untuk menjadi leading sector food estate atau lumbung pangan di wilayah Kalimantan Tengah oleh Presiden Joko Widodo langsung menghasikan pro kontra di masyarakat.

Nah, dalam pandangan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cucun Ahmad Syamsurijal, Prabowo memiliki pasukan TNI yang bisa dimanfaatkan untuk membuka lahan 300 ribu hektar sebagai bagian dari upaya dalam menjaga ketahanan pangan.

“Kalau saya, dari sisi fraksi PKB, saya melihat di Kemenhan kan punya pasukan ya, ada pertahanan, ada TNI. Justru, keterlibatan TNI ini kan komandonya bagus, disiplin. Jadi ini kolaborasi bagus antara para ahli pertanian di bidang pangan dan kedisiplinan TNI,” kata Cucun kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/7).

Dia menaruh harapan besar Prabowo dapat melaksanakan tugas yang telah diamanahkan Presiden Jokowi dalam menjaga ketahanan pangan. Karena diprediksi ketersediaan pangan akan menurun dalam waktu dekat.

“Saya punya harapan besar, yang penting jangan dulu underestimate. Kalau saya melihat orang mau kerja, Pak Prabowo membantu Pak Jokowi itu kita apresiasi luar biasa. Semoga harapan ini, bukan harapan Pak Jokowi, tapi harapan masyarakat bagaimana ketahanan pangan itu bisa terwujud,” ucapnya.

Prabowo pun diminta Jokowi untuk melibatkan ahli pertanian dalam membuka lahan. Sehingga dia optimistis Prabowo dapat melakukan kerja optimal dalam menjaga ketahanan pangan.

“Ini dilakukan semua bersama-sama antara masyarakat para ahli bidang pertanian, kan itu hanya sebagai koordinator, nanti kan pasti ada koordinasi dengan beberapa sektor,” katanya.

“Saya yakin, jangan underestimate lah, kita yakin beliau bisa memimpin karena ada pasukan TNI yang digerakkan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA