Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulkifli Hasan: Menteri Kesayangan Jokowi, InsyaAllah Menkes Terawan Tidak Akan Direshuffle

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 10 Juli 2020, 16:54 WIB
Zulkifli Hasan: Menteri Kesayangan Jokowi, InsyaAllah Menkes Terawan Tidak Akan Direshuffle
Menkes Terawan Agus Putranto ikut secara virtual pada acara peluncuran buku karya Plh Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay berjudul Menghadang Corona: "Advokasi Publik di Masa Pandemik"/RMOL
rmol news logo Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto diyakini tidak akan direshuflle oleh Presiden Joko Widodo. Pasalnya, banyak orang yang tidak mengetahui sosok purnawirawan TNI Angkatan Darat itu.   

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat jadi pembicara kunci launching buku karya Plh Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay berjudul Menghadang Corona: "Advokasi Publik di Masa Pandemik", di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (10/7).

"Pak Menteri ini, Pak Terawan ini sahabat saya. Kalau ada reshuffle, insyaAllah enggak mungkin direshuflle itu Pak Menkes," ujar Zulhas sapaan akrab pimpinan MPR itu yang hadir via zoom.

Dalam acara itu, hadir pula secara virtual Menkes, Terawan Agus Putranto.

Zulhas lantas mengungkap kenapa sosok mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto itu diyakininya tidak akan direshuflle jika wacana tersebut terjadi. Jelas Zulhas, Terawan Putranto merupakan salah satu menteri kesayangan Presiden Jokowi.

Atas dasar itu, Zulhas meyakini Terawan tidak akan direshuflle.

"Kalau ada isu-isu reshuffle Pak Terawan ini banyak orang yang enggak tahu, ini menteri kesayangannya Pak Jokowi. Kalau ada reshuffle insyaAllah enggak mungkin direshuflle itu Pak Menkes," tukasnya.

Riuhnya wacana reshuffle Kabinet Indonesia Maju pasca pidato Presiden Jokowi "marah-marah" terhadap para menterinya, dan mengancam akan merombak kabinet. Jokowi kesal karena masih ada menteri yaang menganggap masa pendemik ini biasa-biasa saja.

Peluncuran buku juga diisi dengan diskusi yang menghadirikan Saleh Daulay sendiri bersama Jubir Pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto; pakar komunikasi politik, Gun Gun Heryanto; dan CEO RMOL Network/Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA