Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Beri Ruang Anak Muda Berekspresi Lewat Kaukus Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 10 Juli 2020, 18:26 WIB
PAN Beri Ruang Anak Muda Berekspresi Lewat Kaukus Milenial
Jumpa pers Kaukus Milenial PAN/Ist
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) tidak main-main dalam memperjuangkan aspirasi anak muda. Partai besutan Zulkifli Hasan ini bahkan siap memberi ruang bagi milenial untuk tampil dan memberi warna di dunia politik.

Teranyar PAN membentuk Kaukus Milenial untuk menampung aspirasi anak muda yang ingin urun suara pada kebijakan kebijakan pemerintah.

Kaukus ini terdiri anggota parleman milenial PAN baik di DPR RI, DPRD provinsi/kabupaten, dan pengurus DPW serta DPD.

Menurut anggota DPR PAN dari kalangan milenial, Athari Gauthi Ardi, Kaukus Milenial menjadi tanda PAN hadir di tengah generasi milenial dan Gen Z yang sedang tumbuh dan ingin memberi warna pada Indonesia masa depan.

"Kader milenial PAN akan mendengarkan aspirasi anak-anak muda ini, sekaligus memperjuangkannya dalam bentuk kebijakan yang pro anak muda," tegas anggota Komisi V DPR ini di Kantor DPP PAN Jl. Daksa I No. 10 Jakarta Selatan, Jumat (10/7).

Struktur Kaukus Milenial PAN, katanya, akan dibentuk dari pusat sampai daerah. Semua akan menjalankan peran sebagai fasilitator bagi minat, bakat, dan aspirasi generasi milenial di seluruh Indonesia. Tidak melulu berfokus pada politik.

"Kami akan datang dalam bidang kewirausahaan, musik video, film, conten creator di YouTube sampai para Gamers Online. Kami ingin bicara mewakili generasi muda," tegasnya.

Sementara itu, anggota DPR PAN dari kalangan milenial lainnya, Slamet Ariyadi, menegaskan bahwa partai matahari akan menunjuk duta milenial. Tugasnya, untuk menjadi wakil generasi muda yang akan bersentuhan langsung dengan milenial.

"Kaukus Milenial PAN percaya sekarang adalah waktunya yang muda untuk bicara, waktunya yang muda berdaya, dan waktunya yang muda bersuara," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA