Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bincang Sandi-Susi, Mulai Dari Kagum Hingga Pesan Untuk Pelaku UMKM Saat Pandemik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 10 Juli 2020, 23:12 WIB
Bincang Sandi-Susi, Mulai Dari Kagum Hingga Pesan Untuk Pelaku UMKM Saat Pandemik
Bincang Sandiaga Uno dengan Susi Pudjiastuti di channel Youtube SandiunoTV/Repro
rmol news logo Sosok mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memiliki tempat tersendiri bagi mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam perbincangan yang disiarkan di channel Youtube Sandiuno TV baru-baru ini, Sandi kagum kepada sosok Susi yang sukses sebagai seorang pengusaha meski tidak menyelesaikan sekolah formalnya di jenjang sekolah menengah atas.

“Saya sangat mengidolakan kewirausahaan ibu. Tantangan itu jadi motivasi untuk mencapai yang lebih tinggi lagi,” kata Sandiaga Uno dikutip redaksi.

Dalam perbincangan santai, Sandiaga sempat menanyakan soal langkah banting stir dari seorang pengusaha menjadi seorang menteri.

Kepada Sandi, Susi mengaku kesediaannya menjadi menteri Presiden Joko Widodo semata-mata untuk memperbaiki regulasi di bidang kelautan agar nelayan sejahtera.

“Ya, saya ingin membenahi regulasi yang tidak betul supaya benar, sehingga semua orang punya kesempatan yang sama dalam berusaha. Kita sebagai pemangku aturan, saya pikir kita harus kembali pada sila Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Itulah prinsip yang saya lakukan,” timpal Susi.

Berkenaan dengan perkembangan saat ini, Sandi kemudian bertanya mengenai kondisi pandemik yang tengah dihadapi Indonesia.

“Covid-19 ini menyebabkan krisis ekonomi dan krisis kesehatan. Tapi, kita tidak boleh depresi, tidak boleh tertekan, ya,” kata pemilik maskapai Susi Air itu.

Yang tak kalah penting, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut juga meminta saran terkait dengan keberlangsungan pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) di tengah pandemik.

“Saya pikir yang paling penting harus punya rasa selalu optimis. Walaupun tidak boleh terlalu ambisius karena keadaan sekarang tidak terlalu bagus,” jawab Susi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA