Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penunjukan Prabowo Subianto Pimpin Pembangunan Lumbung Pangan Nasional Cukup Masuk Akal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 11 Juli 2020, 14:07 WIB
Penunjukan Prabowo Subianto Pimpin Pembangunan Lumbung Pangan Nasional Cukup Masuk Akal
Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto saat kunjungan kerja/Setkab
rmol news logo Banyak tafsir dan pendapat terkait ditunjuknya Kementerian Pertahanan sebagai leading sektor untuk mewujudkan lumbung pangan nasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menilai, hal tersebut bisa saja bagian dari upaya Presiden Joko Widodo untuk mendekatkan Prabowo Subianto kepada rakyat.

“Ini seperti upaya Jokowi mendekatkan Prabowo kepada rakyat,” kata Adib kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (11/7).

Karena kata Adib, bagaimanapun sektor pertanian adalah komponen primer rakyat.

Terlebih, sektor pertanian ini sangat sesuai dengan platform Prabowo Subianto dengan Partai Gerindra yang selama ini dibangun dan telah tertanam di mata publik lantaran selalu berbicara soal pertanian dan ketahanan pangan.

“Ini masuk akal,” tandas Adib.

Di tengah wacana reshuffle, pasca kunjungan kerja Presiden Joko Widodo bersama Menhan, Prabowo Subianto dan sejumlah menteri ke Kalimantan Tengah meninjau lumbung pangan nasional, Kamis (9/7), muncul isu pemindahtugasan Prabowo Subianto dari Menhan menjadi Menteri Pertanian.

Di sela-sela kunjungan itu, Jokowi secara mengejutkan menunjuk Prabowo Subianto sebagai leading sector pengembangan lumbung pangan nasional.
Adapun Mentan, Syahrul Yasin Limpo dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang ikut dalam rombongan ditunjuk sebagai pendukung kerja Prabowo Subianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA