Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Corona Momentum Bersatu, Bukan Malah Berkomentar Yang Buat Gaduh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 11 Juli 2020, 15:53 WIB
Corona Momentum Bersatu, Bukan Malah Berkomentar Yang Buat Gaduh
Anggota DPR Komisi IX DPR, Rahmad Handoyo/Rep
rmol news logo Cara penanganan pandemik virus corona baru (Covid-19) di dalam negeri diharap bisa dilakukan secara bersama-sama antara pemerintah, kelompok sosial dan juga masyarakat.

Begitulah yang diinginkan anggota DPR Komisi IX DPR, Rahmad Handoyo dalam diskusi virtual Polemik bertajuk "Covid-19 dan Ketidaknormalan Baru", Sabtu (11/7).

"Jadi saya kira kita butuh kerjasama yang baik antara parlemen, pemerintah, masyarakat. Dan juga jangan salah, para elite kita yang sedang bicara ini juga untuk bersama-sama mengeduksi ke masyarakat," ujar Rahmad.

Politisi PDIP ini mengatakan, kerjasama semua pihak diperlukan untuk bisa memperbaiki keadaan pandemik Covid-19 yang hingga kini masih bertambah. Bahkan pada Kamis lalu (9/7), jumlah positif corona baru bertambah 2.657 orang.

Sehingga momentum sekarang ini, menurut Rahmad, menjadi awal yang baik untuk sama-sama belajar, dan mengedukasi masyarakat terkait penyakit mematikan ini.

"Jangan malah menyampaikan suatu komentar-komentar atau statement yang buat masyarakat gaduh.‎ Misalnya bahwa rapid test tidak ada gunanya. Kalau rapid test tidak ada gunanya kemudian screeningnya apa?" ucapnya.

"Inilah saatnya momentum bersatu padu, baik parlemen, masyarakat, semua pihak, ilmuwan kita butuhkan sekali dalam rangka mengeduksi ke masyarakat. Kita ini edukasi masih lemah," pungkas Rahmad Handoyo menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA