Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditunjuk Pimpin Pembangunan Lumbung Pangan, Pengamat: Jokowi Puas Dengan Kinerja Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 11 Juli 2020, 22:45 WIB
Ditunjuk Pimpin Pembangunan Lumbung Pangan, Pengamat: Jokowi Puas Dengan Kinerja Prabowo
Adi Prayitno/Net
rmol news logo Ditunjuknya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi pimpinan pembangunan lumbung pangan nasional di Kalimantan Tengah oleh Presiden Joko Widodo bukan hal yang mengherankan.

Pasalnya, Prabowo cukup berprestasi dalam hal kinerja, khususnya selama pemerintah berjibaku menangani virus corona baru atau Covid-19.

Begitulah dikatakan pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (11/7).

"Saya melihat Pak Jokowi ini puas dengan kinerja Prabowo di tengah pandemik ini. Dan memang harus diakui yang relatif bisa kelihatan kerjanya di pandemik ini kan Prabowo," ujar Adi Prayitno.

Sebagai contoh, Direktur Eksekutif Parameter Politik ini menyebutkan salah satu prestasi Prabowo membantu Jokowi untuk menangani Covid-19.

"Misalnya soal diplomasinya dengan China, ngangkut alat rapid test, membeli obat dan segala macamnya itu bukan perkara gampang. Itu kan menonjol banget," tuturnya.

Ditambah lagi, lanjut Adi Prayitno, Prabowo merelakan 80 persen dari total anggaran Kemenhan untuk direalokasi untuk penanganan virus asal Wuhan, China tersebut.

"Jadi sepertinya presiden ini cukup puas dengan kinerjanya Prabowo, dan bisa diandalakan. Totalitasnya luar biasa. Maka tidak mengherankan kalau dia kemudian dikasih kepercayaan atau orang yang ditunjuk untuk menjaga ketahanan pangan kita," jelasnya.

"Karena kan bekerja di tengah pandemik ini butuh orang yang diinginkan presiden, yang disebut dengan extraordinary itu. Dan salah satu jawabannya sepertinya ya Prabowo itu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA