Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB: Jokowi Paling Paham Siapa Yang Pantas Dicopot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 12 Juli 2020, 19:27 WIB
PKB: Jokowi Paling Paham Siapa Yang Pantas Dicopot
Politisi PKB dan juga mantan Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf, Abdul Kadir Karding/Net
rmol news logo Pemecatan ataupun perombakan susunan kabinet murni sebagai hak prerogatif presiden. Hanya presiden pula yang pantas menilai mana-mana menteri yang dianggap tak layak dipertahankan dalam penanganan pandemik Covid-19.

“Kalau siapa yang dicopot yang paling tahu Pak Jokowi. Saya tidak etis lah memberikan, mengadili sebelum terjadi,” ujar Karding kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (12/7).

Pihaknya mengatakan, masyarakat paling paham siapa yang layak dicopot Jokowi. Pasalnya, masyarakat bisa menilai secara langsung siapa saja menteri Jokowi yang lamban bekerja.

“Saya kira publik semua tahu mana yang memiliki kinerja sedang-sedang saja, yang biasa-biasa saja, mana yang bekinerja baik. Jadi teman-teman tanya langsung ke Pak Jokowi, saya juga engga ngerti,” ucap mantan Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf ini.

Disinggung mengenai kemarahan Jokowi terhadap menteri-menterinya yang berulang kali, Karding melihat hal itu semata-mata untuk memecut kinerja para pembantunya agar lebih serius di tengah situasi krisis saat ini.

“Nah, itulah kenapa kemudian Pak Jokowi mendorong para menteri ini, agar ayo dong mengambil langkah-langkah yang luar biasa agar anggaran yang besar itu, yang digelontorkan itu, yang sudah disepakati itu segera dibelanjakan agar terserap,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA