Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Ditunjuk Nakhodai Lumbung Pangan, Prabowo Sambangi Pindad Dan Namai Rantis "Maung"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 12 Juli 2020, 22:19 WIB
Setelah Ditunjuk Nakhodai Lumbung Pangan, Prabowo Sambangi Pindad Dan Namai Rantis "Maung"
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengendarai Rantis buatan Pindad/Net
rmol news logo Di tengah hiruk-pikuk penunjukan sebagai nahkoda lumbung pangan, Prabowo Subianto tetap menjalankan kegiatannya sebagai Menteri Pertahanan.

Baru-baru ini, Prabowo bertandang ke PT Pindad dan sempat menjajal kendaraan taktis (Rantis) buatan dalam negeri tersebut. Bahkan dalam unggahan di akun Twitternya, Menhan mengaku sempat memberi nama salah satu kendaraan taktis (Rantis) buatan PT Pindad.

"Pada sore hari ini saya dan tim dari PT Pindad mencoba kendaraan Rantis 4X4 yang kami beri nama Maung," kata Prabowo Subianto, Minggu (12/7).

Sebagai seorang Menhan, Prabowo sendiri mengaku akan terus mendukung upaya peningkatan produksi alutsista dalam negeri serta mendukung program penelitian dan pengembangan alutsista tersebut.

"Agar nantinya seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri secara utuh," sambung Prabowo.

Diketahui, belakangan ini publik tengah dihebohkan dengan penunjukan Prabowo Subianto sebagai leading sector food estate atau penggarapan lumbung pangan oleh Presiden Joko Widodo. Kepercayaan itu diberikan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Kalimantan Tengah pada Kamis (9/7).

Bahkan belakangan, penunjukan tersebut juga dikaitkan dengan wacana reshuffle menteri, di mana Prabowo digadang-gadang cocok menempati posisi Menteri Pertanian lantaran segudang pengalamannya yang juga pernah menjadi mantan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA