Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Zona Merah, Sandiaga Uno Bersama Relawan Gelar Rapid Test Di Jakut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 12 Juli 2020, 22:25 WIB
Masuk Zona Merah, Sandiaga Uno Bersama Relawan Gelar <i>Rapid Test</i> Di Jakut
Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar rapid test di Jakarta utara/Ist
rmol news logo Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 terus bergerak membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Kali ini, mereka menggelar rapid test massal di Lapangan Futsal, Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Ketum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno memyampaikan, rapid test dan swab test di Jakarta Utara ini mengingat daerah tersebut masuk dalam zona merah, ditambah Jakarta Utara termasuk wilayah yang padat penduduk.

"Hari ini sebagai langkah kita untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan meringankan beban masyarakat yang harus melakukan rapid test dengan biaya tinggi," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Minggu (12/7).

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 berkomitmen untuk terus bergerak membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Di Jakarta Utara ini, banyak warga kelas menengah yang membutuhkan rapid test untuk mengecek kesehatannya.

Selain itu, anak-anak pesantren juga diwajibkan menyodorkan hasil rapid test untuk bisa kembali masuk pesantren. Dengan tes cepat ini, diharapkan dapat meringankan beban anak-anak tersebut.

"Pak wali memberitahukan bahwa di Jakarta Utara ini kebetulan masyarakat keadaan ekonominya semakin sulit, biaya hidupnya semakin berat dan ada prasyarat anak kembali ke pesantren memerlukan surat rapid test," ujarnya.

Direktur Utama, PT Jakarta Utilitas Propertindo (Jakpro), Achmad Fauzi juga mengapresiasi penuh kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu karyawan di bawah naungan Jakpro seperti pasukan orange atau pasukan kuning dapat melakukan tes cepat Covid-19.

"Kami dipercaya lokasi yang kami kelola digunakan melakukan kegiatan Pak Sandi dan relawan Indonesia bersatu lawan Covid-19. Kebetulan banyak karyawan kami yang tinggal di sini, kami juga beroperasi di sini. Kami sangat terbantu karean ini juga gratis," tandas Achmad Fauzi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA