Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penunjukan Prabowo Garap Lumbung Pangan Nasional, Jangan Sampai Turunkan Kinerja Kemenhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 13 Juli 2020, 00:43 WIB
Penunjukan Prabowo Garap Lumbung Pangan Nasional, Jangan Sampai Turunkan Kinerja Kemenhan
Menhan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Penunjukkan Prabowo Subianto menjadi  Leading Sector Lumbung Pangan Nasional, dikhawatirkan membuat kinerja Kementerian Pertahanan menjadi menurun dan berbahaya bagi integrasi nasional.

Pengamat Politik dari Universitas Nasional (Unas) Andi Yusran  menyatakan, Menhan Prabowo mempunyai banyak pekerjaan rumah dalam meningkatkan indeks Ketahanan Nasional.

"Saat ini banyak kerawanan dalam matra Hankam Indonesia seperti masalah perbatasan dan pulau-pulau terluar," jelasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL Jakarta, Minggu (12/7).

Kerawanan selanjutnya terkait modernisasi Alutsista, pengembangan industri strategis pertahanan, serta masalah Laut China Selatan.

"Hal-hal itulah yang sejatinya menjadi fokus perhatian Menteri Pertahanan," tegas Andi Yusran.

Untuk diketahui Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa Indonesia memerlukan lumbung pangan baru sebagai cadangan logistik untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan.

Kementerian Pertahanan pun ditunjuk sebagai leading sector untuk pengembangan lumbung pangan nasional baru tersebut.

Dalam menjalankan tugasnya, Kemenhan akan berkoordinasi dengan Kementerian lainnya seperti Kementerian Pertanian dan Kementerian PUPR.

Dengan pengembangan lumbung pangan baru ini diharapkan cadangan pangan nasional nantinya dapat terpenuhi dan dikelola dengan manajemen yang baik hingga dapat diekspor ke negara-negara lain.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA