Farah.ID
Farah.ID

Ekonomi Jakarta Terancam Kembali Lumpuh?

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 13 Juli 2020, 16:43 WIB
Ekonomi Jakarta Terancam Kembali Lumpuh?
Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani
Kegiatan ekonomi di Jakarta diprediksi akan kembali terhenti. Andai Pemerintah Provinsi DKI tidak segera mengambil terobosan dalam memperbaiki aturan dan pengawasan selama PSBB masa transisi.

"Kalau begini terus kondisinya, maka ekonomi Jakarta terancam lumpuh kembali. Saya rasa kita semua tidak ingin kembali ke titik tersebut," ungkap Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani, Senin (13/7).

Pria yang akrab disapa Bang Yani ini mengatakan, dalam sebulan terakhir jumlah pasien positif Covid-19 di DKI Jakarta terus bertambah.

Meningkatnya aktivitas ekonomi dan sosial di masa PSBB transisi diduga menjadi salah satu penyebab kembali meningkatnya jumlah warga Jakarta yang tertular virus tersebut.

"Kesadaran masyarakat masih sangat rendah, banyak warga yang beraktivitas tanpa menggunakan masker. Masih banyak yang anggap sepele, ini kan sikap yang membahayakan bagi orang lain,” terang anggota Komisi B DPRD DKI itu.

Politikus PKS ini menjelaskan, sampai saat ini masih banyak warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Kondisi ini diperparah rendahnya pengawasan serta penindakan terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

"Ini juga jadi penyebab kenapa banyak warga yang akhirnya mengabaikan protokol kesehatan," kata Yani mengakhiri.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA