Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Mendagri, PKS Lamar Tito Jadi Capres Di 2024?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 13 Juli 2020, 17:47 WIB
Puji Mendagri, PKS Lamar Tito Jadi Capres Di 2024?
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, mendapat pujian Mardani Ali Sera dari fraksi PKS DPR RI/Net
rmol news logo Pujian anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera, terhadap Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat rapat kerja bersama di gedung kura-kura, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (13/7), menyiratkan sesuatu yang besar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di mata Mardani, mantan Kapolri itu memiliki kinerja baik. Meskipun, dia juga mengkritisi sejumlah kebijakan pemerintah dalam situasi krisis saat ini.

Politikus PKS ini mengatakan, Kemendagri bisa mendapatkan penilaian 9 jika mampu mengubah sejumlah kebijakan kuno menjadi modern disesuaikan dengan perkembangan zaman, terlebih di saat krisis seperti saat ini.

“Saya mau usul, dari 12 poin itu ada yang bisa buat Pak Mendagri jadi 8, bahkan 9. Bahkan bisa menjadi kandidat yang luar biasa di 2024. Pak mendagri ya...,” kata Mardani sambil berkelakar, Senin (13/7).

Mendapat pujian Mardani, Tito pun tidak mampu menahan tawanya. Dia lebih memilih menunduk dan tersenyum sambil memegang kepalanya.

Namun demikian, candaan Mardani tersebut menyiratkan bahwa PKS tengah mencoba melamar Tito Karnavian sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya, sebelumnya nama Tito sempat muncul sebagai calon kuat dalam bursa Pilpres 2024. Namun kemudian seakan tenggelam dengan adanya sosok Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal itu diamini pengamat politik Hendri Satrio. Menurut founder lembaga survei KedaiKopi ini, tak masalah jika PKS bakal mengusung Tito Karnavian dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau PKS mau ngelamar Pak Tito jadi capres, Pak Tito kan dari sejumlah hasil survei namanya juga muncul terus, dia merupakan kandidat,” jelas Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (13/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA