Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buronan Kakap Djoko Tjandra Punya KTP-El Dan Paspor, Tito Pilih Enggan Berkomentar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 Juli 2020, 02:19 WIB
Buronan Kakap Djoko Tjandra Punya KTP-El Dan Paspor, Tito Pilih Enggan Berkomentar
Buronan kelas kakap Kejagung Djoko Tjandra/Net
rmol news logo Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian enggan mengomentari buronan kelas kakap Djoko Tjandra yang memiliki identitas resmi seperti KTP elektronik dan paspor tanah air. Buronan kelas kakap Kejaksaan Agung itu pun dapat leluasa keluar masuk Indonesia.

Buronan Kejaksaan Agung itu, diduga menggunakan ‘jalur tikus’ atau kongkalikong dengan oknum Pemerintah Daerah agar mendapatkan identitas warganegara Indonesia.

“Saya Mendagri nggak komen itu dululah. Karena itu tanyakan, itu bagian investigasi dari apa, saya nggak mau berandai-andai,” ujar Mendagri usai rapat kerja bersama Komisi II DPR RI, Senin (13/7).

Pihaknya juga belum dapat menyampaikan sanksi tegas apa yang dikeluarkan jika ternyata benar ada oknum di pemerintahan daerah yang mencoba memuluskan jalan Djoko Tjandra mendapatkan dokumen identitas sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Mantan Kapolri ini, meminta masyarakat menunggu hasil investigasi pihak Kejaksaan Agung terkait bobolnya Djoko Tjandra yang bebas keluar masuk Indonesia.

“Lebih baik nunggu hasil investigasi dari aparat terkait kepolisian dan kejaksaan, oke,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA