Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Kandidat Cakada OKU Yang Akan Diusung, Ketua DPD PAN: Baru Tersirat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 14 Juli 2020, 10:53 WIB
Soal Kandidat Cakada OKU Yang Akan Diusung, Ketua DPD PAN: Baru Tersirat
H. Eddy Yusuf didampingi H. Hilman dan Mirza Gumay usai mengembalikan berkas ke DPD PAN OKU/RMOLSumsel
rmol news logo Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), di Bakung, Baturaja, Sumatera Selatan, kedatangan tamu cukup istimewa pada Senin (13/7).

Dikatakan istimewa, karena nama keduanya belakangan makin intens berseliweran di media sosial. Terutama jika dikaitkan dengan niatan mereka mencalonkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pilkada OKU Desember 2020 mendatang.

Ya, kedua tamu dimaksud adalah H Eddy Yusuf dan H Hilman. Keduanya disambut langsung Ketua DPD PAN OKU, Mirza Gumay, dan jajaran pengurus.

Lalu apa maksud dan tujuan keduanya? Kepada Kantor Berita RMOLSumsel, Mirza menjelaskan kedatangan keduanya bermaksud silaturahmi.

“Pertama sebagai Muslim, kedatangan mereka adalah untuk bersilaturahmi. Kedua, mereka mengembalikan berkas pendaftaran bakal cabup-cawabup,” beber Mirza.

Nah, terhadap siapapun yang mendaftar, kata Mirza, pihaknya dalam hal ini hanya membuatkan rekomendasi untuk dibawa ke DPW dan DPP.

“DPP-lah nanti yang menimbang dan memutuskan. Artinya semua yang mendaftar ke PAN punya peluang yang sama. Tergantung bagaimana lobi mereka,” ujarnya.

Namun memang, menurut Mirza, pusat (DPP) berkeinginan agar rekomendasi yang disampaikan lebih mengerucut. “Tapi soal itu kami serahkan ke pusat,” imbuhnya.

Pendek kata, Cabup PAN yang dipastikan akan diusung adalah mereka yang mendapat SK dari DPP. “Jadi nanti Cabup PAN cukup bawa SK DPP ke KPU,” tambahnya.

Lalu apakah PAN sudah mengantongi bocoran nama siapa yang bakal diusung? Perihal ini Mirza enggan melebar. Dia hanya mau sedikit membocorkan bahwa sudah ada kandidatnya.

“Kalau secara tersirat (kandidatnya) sudah ada. Tapi secara tersurat belum,” demikian Mirza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA