Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Minta Praja TNI-Polri Belajar Dan Ikut Selesaikan Krisis Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 14 Juli 2020, 13:16 WIB
Presiden Minta Praja TNI-Polri Belajar Dan Ikut Selesaikan Krisis Covid-19
Foto bersama usai upacara pelantikan 750 Perwira TNI-Polri/Net
rmol news logo Krisis yang disebabkan pandemik virus corona baru (Covid-19) diharapkan bisa ikut diselesaikan oleh para Perwira Remaja (Praja) TNI-Polri, yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (14/7).

Usai upacara pelantikan, Jokowi menyampaikan harapannya tersebut dengan meminta para Praja untuk bisa belajar dari merebaknya pandemik Covid-19 yang melanda 215 negara di dunia, termasuk Indonesia.

"Oleh karena itu saya berpesan kepada saudara-saudara untuk ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan krisis ini, dan belajar dari krisis ini untuk ikut memperkokoh kebersamaan berlandaskan Pancasila dalam rangka lompatan kemajuan," ungkap Jokowi berpesan.

Dalam waktu beberapa bulan ke belakang, Jokowi melanjutkan, masalah kesehatan tersebut telah berdampak ke perekonomian banyak negara. Namun sebagai bangsa pejuang, Jokowi mengajak para Praja utuk tidak boleh menyerah.

"Kita bukan hanya harus mampu menyelesaikan masalah akibat pandemik, tapi kita harus mampu memanfaatkan pandemik untuk memperkokoh bangsa dan membuat lompatan-lompatan kemajuan," ujarnya.

Oleh karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini memaknai krisis akibat pandemik Covid-19 bisa memperkokoh kepedulian dan kegotongroyongan bangsa.

"Memperkokoh persatuan dan kebersamaan kita, mempercepat upaya untuk memperbaiki cara kerja kita dan juga mempercepat perkembangan teknologi industri," tutup Jokowi menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA