Farah.ID
Farah.ID

Kasus Corona Meroket, Wakil DPRD DKI Desak Anies Tarik Rem Darurat

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 14 Juli 2020, 15:09 WIB
Kasus Corona Meroket, Wakil DPRD DKI Desak Anies Tarik Rem Darurat
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Zita Anjani, mendesak Pemprov untuk segera tarik rem darurat/RMOL
Lonjakan kasus virus corona baru atau Covid-19 di Jakarta dalam beberapa hari ke belakang, mendapat sorotan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Zita Anjani.

Terlebih lagi, lonjakan kasus tersebut justru terjadi menjelang berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

"Kalau masih naik (kasusnya), ya harus berani ditutup. Lakukan rem darurat," ujar Zita saat ditemui di sela-sela istirahat rapat Komisi E di Gedung Dewan Kebon Sirih, Selasa (14/7).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah menyatakan kesehatan warga yang utama.

Oleh sebab itu, dengan melihat kondisi yang tengah terjadi saat ini, opsi menarik rem darurat harus segera diterapkan demi menjaga keselamatan masyarakat.

"Sembako kan masih terus berjalan. Jadi sebenarnya nggak apa-apa sih. Kalau kondisi positifnya tinggi seperti ini, ya rem darurat," tegasnya.

Adapun PSBB masa transisi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta telah berjalan sejak 3 Juli lalu dan akan berakhir pada 16 Juli lusa.

Sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut dari Gubernur Anies Baswedan terkait kelanjutan PSBB transisi. Apakah dilanjutkan, dikembalikan kepada PSBB awal alias rem darurat, atau bersiap memasuki New Normal.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA