Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Tentukan Koalisi, Nasdem Tetap Yakin Usung Sahrul Gunawan Di Pilbup Bandung 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 14 Juli 2020, 17:30 WIB
Belum Tentukan Koalisi, Nasdem Tetap Yakin Usung Sahrul Gunawan Di Pilbup Bandung 2020
Sahrul Gunawan dinilai bakal tetap diperhitungkan sebagai calon wakil bupati di Pilbup Bandung 2020/Istimewa
rmol news logo Walau belum diketahui siapa mitra koalisinya, Partai Nasdem Kabupaten Bandung yakin figur Sahrul Gunawan yang diproyeksikan menjadi calon wakil bupati masih diperhitungkan di Pilbup Bandung 2020.

Ketua Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin, mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh yang menyatakan siap maju untuk dipasangkan dengan calon yang berasal dari partainya.

“Alhamdulillah kami telah melakukan komunikasi karena kami memang perlu itu. Dalam mengikuti ajang Pilkada kami tidak ingin asal daftar dan terkesan meriah,” kata Agus dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/7).

Sayangnya, politikus yang kerap dipanggil Kang AY itu belum membocorkan siapa tokoh yang akan didampingi jagoannya, pesinetron Sahrul Gunawan, di Pilbup Bandung. Termasuk soal arah koalisi Partai Nasdem.

“Kami tak mau larut dalam suasana emosional yang tidak terukur. Paket (Calon bupati dan calon wakil bupati) yang sudah ada dari partai lain tentu ikut menjadi bagian pertimbangan politik bagi Nasdem,” tegasnya, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Sesuai catatan redaksi, 6 bulan jelang Pilbup Bandung beberapa parpol sudah mulai memunculkan nama jagoannya. Seperti PDIP-PAN mengeluarkan nama Yena Masoem-Atep Rizal (meski belum resmi).

Kemudian dari koalisi PKS-Demokrat baru memunculkan nama calon bupati yakni petahana Wakil Bupati Bandung, Gungun Gunawan. Sementara figur wakilnya masih dalam proses penggodokan atau penjaringan.

Teranyar, partai penguasa di Kabupaten Bandung, Golkar, akan memunculkan nama istri Bupati Kurnia Agustina-Usman Sayogi. Meski saat ini belum ada persetujuan resmi dari mitrak koalisi, PKB dan Gerindra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA