Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tegaskan Tidak Bahas Pilkada Bersama MUI, AHY: Kami Tidak Membahas Politik Praktis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 14 Juli 2020, 20:14 WIB
Tegaskan Tidak Bahas Pilkada Bersama MUI, AHY: Kami Tidak Membahas Politik Praktis
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor MUI Pusat/RMOL
rmol news logo Tidak ada sama sekali pembahasan yang berkaitan dengan Pilkada 2020 saat silaturahim DPP Partai Demokrat dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Demikian ditegaskan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat jumpa pers di Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/7).

"Apakah ikut mengkonsultasikan terkait Pilkada? Tentu saja tidak," kata AHY.

Putera sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini kembali menegaskan bahwa silaturahim bersama MUI ini tidak dalam rangka silaturahim yang mengarah pada politik praktis.

"Ini bukan komunikasi politik, tetapi kami membangun silaturahim yang baik atas berbagai hal lain di luar politik praktis," tegasnya.

"Kalau Pilkada kan tentunya sudah masuk ranah politik praktis. Tentu tidak beretika lantas kalau saya membawa isu tersebut di MUI," imbuhnya.

AHY mengatakan, pihaknya bersama MUI membahas sejumlah persoalan dinamika kebangsaan. Salah satunya, secara spesifik juga membahas perkembangan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang belakangan diketahui menuai kontroversi.

"Secara khusus kami membahas RUU HIP yang beberapa saat lalu menjadi kontroversi di negar kita. Dan alhamdulillah kami berdua, baik MUI dan Partai Demokrat tegas mengatakan tidak, ataupun menolak RUU HIP," demikian AHY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA