Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Launching "Gerakan Klik Serentak", Ketua KPU: Ketika Dipublikasikan Langsung Diserang!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 15 Juli 2020, 12:12 WIB
Launching "Gerakan Klik Serentak", Ketua KPU: Ketika Dipublikasikan Langsung Diserang<i>!</i>
Ketua KPU, Arief Budiman/Rep
rmol news logo Tahapan Pencocokan dan Penilitian (Coklit) data pemilih Pilkada Serentak 2020 yang mulai dilaksanakan, Rabu (15/7), dilakukan secara seremonial oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan melaunching "Gerakan Klik Serentak".

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan, gerakan klik serentak merupakan kanal informasi online berupa website yang bisa diakses masyarakat, gunanya untuk mengecek kesesuain data pemilih dengan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4).

"Sejak semua masyarakat, semua daerah yang menyelenggarakan pilkada, pemilihnya bisa mengakses ke web tersebut dan kemudian bisa megecek apakah dirinya sudah ada di dalam daftar pemilih atau belum," ujar Arief Budiman di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat (Rabu, 15/7).

Website untuk tahapan coklit ini beralamat lindungihakpilihmu.kpu.go.id, yang rencananya akan dilakukan secara serentak bersama seluruh penyelenggara pilkada di 309 kabupaten/kota.

Namun, Arief Budiman mengaku kanal informasinya diserang setalah pihaknya mulai mempublis alamat website tersebut, yang akhirnya rencana launching serentak gagal dilakukan.

"Makanya beberapa anggota KPU berada di daerah. Mereka akan klik bersama tokoh-tokoh di daerah. Kami sudah siapkan sebetulnya. Kalau dari Depok itu ada Mba Ayu Tingting, kemudian dari kabupaten yang lain sudah ada Pak Hassan Wirayuda ya," ungkapnya.

"Tapi ketika alamat web ini kami publikasikan, sejak tadi malam web ini sudah mulai diserang. Dan trennya terus meningkat sampai hari ini," demikian Atief Budiman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA